Home

Results 1 - 10 of 487 for ketika harus. Search took 0.377 seconds.  
Sort by date/Sort by relevance
Siapapun yang merencanakan perjalanan ke luar negeri harus mengecek anjuran perjalanan dari negara tujuan, apakah ada pembatasan masuk, persyaratan karantina ketika masuk, atau anjuran perjalanan lain yang relevan.  (...) Saat bepergian, orang tua harus mengikuti anjuran kebersihan diri untuk diri mereka dan anak-anak mereka: rutin cuci tangan pakai sabun atau cairan pembersih tangan berbasis alkohol minimal 60%, tutupi mulut dan hidung dengan bagian dalam siku atau tisu ketika batuk atau bersin, lalu segera buang tisu yang telah digunakan, dan hindari kontak langsung dengan orang yang sedang batuk atau bersin. (...) Rekomendasi tambahan termasuk: membersihkan tempat duduk, sandaran tangan, layar sentuh, dan lain-lain, dengan pembersih disinfektan satu kali ketika berada di dalam pesawat terbang atau kendaraan lain.
Language:English
Score: 2681048 - https://www.unicef.org/indones...anya-jawab-seputar-coronavirus
Data Source: un
Remaja khususnya harus dapat berkomunikasi dengan teman-teman mereka. (...) Katakan perilaku yang ingin anda lihat Bantu anak remaja Anda tetap merasa terkoneksi dengan orang lain Pujilah anak Anda ketika mereka berperilaku baik Tetap Positif COVID-19 PARENTING2 Sulit untuk merasa positif ketika anak atau remaja kita membuat kita kerepotan. (...) Gunakan kata-kata positif ketika memberi tahu anak Anda apa yang harus dilakukan; - seperti 'Tolong rapikan pakaianmu' (daripada berkata 'jangan membuat berantakan!')
Language:English
Score: 2673094.1 - https://www.unicef.org/indonesia/media/4036/file
Data Source: un
Atau barangkali ginekologmu telah memberitahu bahwa ada masalah dengan janinmu ketika ia masih dalam kandungan. Kau mengalami dilema. (...) Tanggung jawab yang melampaui sekadar kesadaran untuk memenuhi kebutuhan dasar anak—sandang pangan, atap, pendidikan, perawatan kesehatan, kasih sayang dan dukungan moril; melampaui sekadar mengetahui apa yang membuat anak bahagia atau bagaimana caranya membesarkan anak agar menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab.  Ketika ini melibatkan dua orang tua, tanggung jawab harus dipikul bersama. (...) Saling memberi perhatian dan bergiliran: melakukan pekerjaan rumah tangga ketika pasangan kita sedang menyusui, memastikan bahwa pasangan kita cukup istirahat ketika sedang hamil, menciptakan ruang privat bagi pasangan kita untuk menyusui, mengoptimalkan cuti melahirkan untuk ayah. 
Language:English
Score: 2668520.9 - https://www.unicef.org/indones...ies/refleksi-dari-kha-pasal-18
Data Source: un
Usianya baru 14 tahun ketika ia dinikahkan oleh orang tuanya. Ia tak ditanya apakah ia mau. (...) Ketika itu ia bahkan belum 16 tahun, dan tak punya waktu atau punya cukup ketrampilan untuk mencari pekerjaan dengan gaji yang memadai. (...) Tahun lalu ia divonis mengidap kanker. Ketika pemerintah Indonesia melarang pernikahan dini baru-baru ini, ia telah tiada. 
Language:English
Score: 2658050.8 - https://www.unicef.org/indones...ies/refleksi-dari-kha-pasal-19
Data Source: un
Kapankah saya harus cuci tangan? Dalam upaya pencegahan COVID-19, pastikan Anda cuci tangan di waktu-waktu berikut: Setelah membuang ingus, setelah batuk, atau setelah bersin Setelah berkunjung dari tempat umum, seperti kendaraan umum, pasar, atau tempat ibadah Setelah menyentuh barang di luar rumah, termasuk uang Sebelum, saat, dan sesudah merawat orang sakit Sebelum dan sesudah makan Secara umum, Anda harus cuci tangan di waktu-waktu berikut: Setelah menggunanak toilet Sebelum dan sesudah makan Setelah membuang sampah Setelah menyentuh hewan Setelah mengganti popok bayi atau membantu anak menggunakan toilet Ketika tangan terlihat kotor 4. (...) Secara umum, cuci tangan, baik itu dengan air dan sabun, maupun dengan cairan pembersih tangan, ketika dilakukan dengan benar, keduanya sama efektifnya dalam membunuh kuman dan patogen. Cairan pembersih tangan lebih praktis digunakan ketika berada di luar ruangan, tapi bisa jadi harganya mahal dan sulit ditemukan dalam situasi darurat.
Language:English
Score: 2631855.5 - https://www.unicef.org/indonesia/id/coronavirus/cuci-tangan
Data Source: un
Banyak juga yang merasa cemas untuk kembali ke sekolah, menambah tekanan dan kemungkinan peningkatan angka putus sekolah sehingga sangat penting untuk meningkatkan pilihan pembelajaran di rumah - termasuk opsi tanpa teknologi dan pilihan berteknologi rendah. Ketika sekolah dibuka kembali, investasi dalam pendidikan berkualitas dan pengembangan keterampilan harus ditingkatkan untuk memastikan generasi anak dan remaja tidak tertinggal. Ketika jutaan orang tua berjuang untuk mempertahankan mata pencaharian dan pendapatan mereka melalui penurunan ekonomi, pemerintah harus mempertahankan dukungan keuangan kepada keluarga melalui program perlindungan sosial , termasuk transfer tunai, untuk memastikan kesempatan yang sama bagi setiap anak. (...) Ketika merencanakan tanggapan COVID-19 mereka, pemerintah harus memperhitungkan risiko unik anak perempuan dan anak-anak yang rentan, termasuk mereka yang menghadapi diskriminasi dan stigma.  
Language:English
Score: 2626693.4 - https://www.unicef.org/indones...ritaskan-dalam-upaya-pemulihan
Data Source: un
Aku juga ingin melupakan bagaimana lelaki segala rupa, bentuk dan ukuran acap memandangku dengan melecehkan ketika aku melintas di depan mereka. Cara mereka memandang itu ada maksudnya, kata saudara-saudara perempuanku, juga ketika para laki-laki itu mengajakmu ngobrol dan menawar-nawarkan ini itu. (...) Kadang, aku menitikkan airmata ketika sesuatu yang indah pupus di hadapanku: wangi seorang yang baru lewat, sehelai kain yang aku tahu takkan pernah kukenakan. Tak mudah untuk selalu waspada ketika kita memiliki begitu sedikit dan orang lain begitu banyak.
Language:English
Score: 2618672.3 - https://www.unicef.org/indones...ies/refleksi-dari-kha-pasal-34
Data Source: un
Damour: Menurut saya kita harus menyadari bahwa ketika di sekolah, anak-anak yang lebih kecil harus duduk di kelas dalam periode yang cukup lama dan berhadapan dengan interupsi dan gangguan dari anak-anak di sekitarnya, dan hal ini tidak harus mereka hadapi di rumah. Yang berarti, menurut saya kita tidak boleh meremehkan kemampuan konsentrasi mereka ketika di rumah. Setiap keluarga tentunya mengenal anak mereka, tapi akan lebih ideal, tergantung dari siapa yang bertanggung jawab untuk mengawasi sang anak (Saya paham tidak semua orang tua bisa berada di rumah untuk melakukan ini), untuk menyusun hari sang anak agar semua hal yang harus diselesaikan bisa dilakukan di awal sebelum hal lainnya dilakukan: Semua PR, tugas di rumah, dan hal-hal yang harus dilakukan dibandingkan dengan hal-hal yang bisa dilakukan. (...) Temukan apa yang sudah mereka tahu lalu mulai dari sana untuk mengarahkan mereka ke pemahaman yang benar. Orang dewasa harus mendorong anak-anak mereka agar mempercayai dan menggunakan sumber-sumber yang bisa diandalkan (seperti situs UNICEF dan WHO) untuk mencari informasi, atau ketika mengecek kembali informasi yang Anda dapatkan dari saluran yang kurang bisa diandalkan akurasinya.   
Language:English
Score: 2601246.7 - https://www.unicef.org/indones...ental-keluarga-selama-covid-19
Data Source: un
Sekresi ini dikeluarkan dari mulut atau hidung misalnya ketika orang yang terinfeksi batuk, bersin, berbicara, atau bernyanyi. Orang-orang yang berada dalam jarak dekat (1 meter) dengan orang yang terinfeksi dapat terpajan COVID-19 ketika percikan infeksius masuk ke mulut, hidung atau mata mereka. (...) Ya, orang yang terinfeksi dapat menyebarkan virus baik ketika mengalami gejala maupun ketika tidak mengalami gejala.
Language:English
Score: 2597217.6 - https://www.who.int/indonesia/...qa-how-is-covid-19-transmitted
Data Source: un
UNICEF juga mendesak sekolah - baik yang tetap dibuka atau yang membantu  melalui pembelajaran jarak jauh - untuk memberikan siswa dukungan holistik: sekolah harus memberi anak-anak informasi penting tentang mencuci tangan dengan sabun dan tindakan lain untuk melindungi diri mereka sendiri dan keluarga mereka; memfasilitasi dukungan kesehatan mental; dan membantu mencegah stigma dan diskriminasi dengan mendorong siswa untuk bersikap ramah dan saling tolong menolong serta menghindari stereotip ketika berbicara tentang virus. (...) Panduan global bisa diunduh di: https://www.unicef.org/indonesia/id/laporan/panduan-sekolah-untuk-pencegahan-coronavirus  (panduan hanya tersedia dalam Bahasa Inggris) Keluarga bisa mendapat informasi tentang situasi COVID-19 dan menemukan jawaban atas pertanyaan mereka dengan menghubungi hotline informasi di 119 ex 9 atau dari sumber-sumber daring berikut: Kementerian Kesehatan: https://www.kemkes.go.id/ WHO: https://www.who.int/indonesia/news/novel-coronavirus UNICEF: https://www.unicef.org/indonesia/id/coronavirus Pesan utama untuk pemberi pengasuhan ( caregivers ) Ketika sekolah tutup, anak-anak akan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, dan kebiasaan yang baik harus didorong untuk mencegah penularan COVID-19 dan menjaga semua orang sehat: 1. (...) Hargai perasaan mereka, yang mungkin termasuk ketakutan, kecemasan, dan kebingungan, terutama ketika rutinitas mereka berubah karena penutupan sekolah.
Language:English
Score: 2584021.5 - https://www.unicef.org/indones...ajaran-jarak-jauh-dan-akses-ke
Data Source: un