Home

Results 1 - 10 of 1,063 for kumparan serta. Search took 1.333 seconds.  
Sort by date/Sort by relevance
“Para petani dan nelayan terusir dari tanah yang mereka tinggali, serta rumah, ladang, sumber air, peninggalan budaya serta situs religi mereka mengalami perusakan karena Pemerintah Indonesia dan ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) akan menjadikan Mandalika sebagai 'Bali Baru',” kata Olivier De Schutter, UN Special Rapporteur (Pelapor Khusus) untuk kemiskinan ekstrim dan hak asasi manusia. “Sumber terpercaya menyatakan bahwa masyarakat setempat menjadi sasaran ancaman dan intimidasi, serta diusir secara paksa dari tanah mereka tanpa mendapatkan ganti rugi. (...) “Proyek Mandalika ini menguji komitmen baik Indonesia terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) serta kewajiban hak asasi manusia yang mendasarinya.
Language:English
Score: 1449704.6 - https://www.ohchr.org/sites/de.../Press/20210331_PRS_Bahasa.pdf
Data Source: un
Situational Analysis ppt-1 Indra Krishnamurti Analisis Situasi Serapan Informasi Dalam Pembuatan Kebijakan Pendidikan Th is Do cu m en t is pr od uc ed un de r th e fra m ew or k of “V al or izi ng Ev id en ce on In cl us iv e So ci al De ve lo pm en t to Ac hi ev e th e Su st ai na bl e De ve lo pm en t G oa ls” Pr oj ec t, fu nd ed by th e M al ay sia Fu nd s in Tr us t un de r th e M al ay sia – U N ES CO Co op er at io n Pr og ra m m e (M U CP ) Analisis Inklusivitas Kebijakan di Indonesia Pembuatan Kebijakan Pendidikan di Indonesia • Pembuat kebijakan bertumpu kepada informasi yang diambil dari banyak stakeholder (baik pemerintah maupun non-pemerintah) dalam menyusun serta mengimplementasikan kebijakan yang inklusif dan adil. • Knowledge to Policy Model mengklasifikasikan 4 pilar dalam kerjasama pemerintah dan stakeholder; supply side à demand side à Penengah à Kebijakan Prosedur Penyusunan Permendikbud Penyusunan Pokok Pikiran Perumusan Pembahasan dan Koordniasi Harmonisasi/uji Publik Pengajuan usul rancangan kepada menteri Penetapan Pengundangan Penyebarluasan Sumber: Permendikbud No. 142 Tahun 2014 Analisis Inklusivitas Permendikbud No. 142/2014 • Berdasarkan kerangka kebijakan inklusif UNESCO, Permendikbud No. 142/2014 sudah memenuhi beberapa dimensi utama dari kebijakan yang inklusif. • Namun, secara umum, dimensi kebijakan yang inklusif belum sepenuhnya tercermin pada keseluruhan prosedur pembuatan Permendikbud ini. Ketersediaan, Aksesibilitas Serta Penggunaan Informasi di Indonesia Mekanisme Penggunaan Informasi Dalam Pengambilan Keputusan The Alliance for Useful Evidence memiliki 6 mekanisme penggunaan informasi berbasis riset dalam pengambilan keputusan: • Kesadaran – Membangun kesadaran serta sikap positif terhadap penggunaan informasi • Kesepakatan – Membangun kesepahaman dalam permasalahan kebijakan serta informasi yang dibutuhkan untuk menjawab permasalahan tersebut • Akses dan komunikasi – Menyediakan akses terhadap informasi • Interaksi – Memfasilitasi interaksi antara para pengambil keputusan dan peneliti (penyedia informasi) • Keahlian – Mendukung para pengambil keputusan untuk dapat mengakses dan memahami informasi • Struktur dan proses – Mempengaruhi proses dan mekanisme pengambilan keputusan Ketersediaan Informasi, Aksesibilitas Serta Penggunaan Informasi • Ketersediaan informasi disini merujuk kepada keberadaan informasi yang penting dalam proses perumusan kebijakan Pendidikan. • Aksesibilitas merujuk kepada seberapa jauh informasi yang ada dapat diterima oleh pengguna informasi. • Penggunaan merujuk kepada seberapa jauh informasi yang tersedia telah diterima dan dipertimbangkan dalam proses perumusan kebijakan.
Language:English
Score: 1417719.4 - https://en.unesco.org/inclusiv...a%20Krishnamurti_0_0_0_0_0.pdf
Data Source: un
Pengembangan tenaga kesehatan meliputi perencanaan kebutuhan tenaga kesehatan, pengadaan/pendidikan, pendayagunaan, serta pembinaan dan pengawasan mutu tenaga kesehatan. (...) Pengembangan profesi yang berkelanjutan (Continue Professional Development= CPD), serta Training Need Assesment (TNA) masih perlu dikembangkan. 6. (...) Agar fasilitas pelayanan kesehatan dapat berfungsi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, harus didukung dengan sarana dan prasarana, tenaga kesehatan, serta pembiayaan yang memadai. Tenaga kesehatan harus tersedia dan terdistribusi secara merata dalam jumlah dan jenis, serta berkualitas sesuai dengan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan.
Language:English
Score: 1416499.5 - https://www.who.int/workforcea...idonesia_hrhplan_2011_2025.pdf
Data Source: un
Saya menghadiri pertemuan yang sangat konstruktif dan bermanfaat dengan Menteri Pertanian serta Menteri Kelautan dan Perikanan. Saya juga mengikuti pertemuan yang bermanfaat dan membantu dengan Komnas HAM, Komnas Perempuan, anggota masyarakat sipil termasuk organisasi akar rumput, orang-orang dari sektor swasta serta para ahli yang terkait dengan lembaga internasional yang relevan. (...) Saya juga mengunjungi pusat pendidikan dan pelatihan perikanan serta pusat budidaya perikanan budidaya air di Ambon. (...) Saya juga berterima kasih kepada anggota Komnas Ham dan Komnas Prempuan, serta organisasi internasional dan akar rumput karena telah mengkoordinasikan beberapa pertemuan dan untuk berbagi pengalaman, keprihatinan, serta pandangan mereka dengan saya.
Language:English
Score: 1413609 - https://www.ohchr.org/sites/de...Apr2018_Bahasa_Indonesian.docx
Data Source: un
Walaupun belum sepenuhnya dapat diwujudkan, namun, berbagai kemajuan yang cukup signifikan dari ke- sepuluh Tujuan Pembangunan Milenium telah banyak dicapai oleh Indonesia, seperti dalam hal penanggulangan kemiskinan, pemenuhan pendidikan dasar, serta pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender. (...) Pilar Perlindungan Sosial; serta 4). Pilar Dialog Sosial. Berbagai pelaksanaan program/kegiatan dalam mewujudkan DWCP juga telah dilaksanakan bersama secara tripartit dan didukung oleh ILO. (...) Regulasi baru ini dimaksudkan untuk memberikan kepastian kenaikan upah tahunan dan perencanaan keuangan perusahaan yang predictable, serta meningkatkan iklim usaha dan investasi yang lebih kondusif. 6 Kami juga menyadari, perlunya peningkatan keterampilan tenaga kerja Indonesia yang pada gilirannya akan juga meningkatkan produktivitas di perusahaan, serta perlunya kita untuk dapat mengambil keuntungan dari peluang baru yang tersedia sebagai dampak dari integrasi ekonomi di kawasan ASEAN yang sudah dimulai pada akhir tahun 2015.
Language:English
Score: 1407763.3 - https://www.ilo.org/wcmsp5/gro...eetingdocument/wcms_452680.pdf
Data Source: un
Di tingkat daerah, misalnya, adanya peta yang menunjukkan lokasi orang-orang yang rentan akan membantu pemerintah setempat dalam merencanakan evakuasi yang aman, serta persediaan air minum yang aman saat peristiwa bencana banjir berkepanjangan. (...) Untuk mewujudkan hal ini, sektor kesehatan perlu bekerja sama dengan sektor-sektor lain seperti Dinas Pekerjaan Umum, perusahaan air minum dan listrik, serta lembaga penanganan bencana.    Keterangan foto: Perempuan di Desa Ciamandela, Bogor sedang mendiskusikan risiko dan kerentanan serta pilihan adaptasi perubahan iklim di tingkat desa. (...) Langkah-langkah kesiapsiagaan ini dapat berupa upaya untuk memastikan akses air bersih dan cadangan makanan serta memastikan adanya bidan dan petugas kesehatan masyarakat terlatih di daerah tersebut untuk dimobilisasi pada saat bencana.
Language:English
Score: 1407360.8 - https://www.who.int/indonesia/...ealth-day-2021/perubahan-iklim
Data Source: un
Analisis Situasi Partisipasi Anak dan Remaja serta Keterlibatan di Masyarakat Indonesia | UNICEF Indonesia Lewati ke konten utama Indonesia Alihkan navigasi English Bahasa Indonesia Global Links Visit UNICEF Global Kontras tinggi Indonesia Secondary (Bahasa) JELAJAHI UNICEF TENTANG KAMI ANAK-ANAK DI INDONESIA TEMPAT DIMANA KAMI BEKERJA BERMITRA BERSAMA KAMI PUSAT PERS BANTU SEKARANG Main navigation Upaya UNICEF Penelitian dan laporan Cerita Ambil Bagian Search area has closed. (...) Pencarian Tutup Cari UNICEF Fulltext search Maks Melaporkan Analisis Situasi Partisipasi Anak dan Remaja serta Keterlibatan di Masyarakat Indonesia Menganalisa partisipasi anak dan remaja untuk mengakomodir suara mereka dalam memenuhi setiap hak mereka UNICEF/UNI229683/Ijazah Tersedia dalam: English Bahasa Indonesia Sorotan Tujuan dari studi ini adalah untuk menghasilkan bukti dan analisis mengenai akses dan kualitas dari wadah partisipasi di Indonesia, dan juga hambatan dan pembelajaran yang ada dan dapat diambil. (...) Penulis UNICEF Indonesia Tanggal penerbitan Maret 2022 Bahasa Inggris, Indonesia Unduh laporan Opsi Pilihan yang tersedia Analisis Situasi Partisipasi Anak dan Remaja serta Keterlibatan di Masyarakat Indonesia Tinjauan Pustaka untuk Analisis Situasi Partisipasi Anak dan Remaja dan Keterlibatan di Masyarakat di Indonesia Ringkasan Penelitian: Analisis Situasi Partisipasi Anak dan Remaja serta Keterlibatan di Masyarakat Unduh berkas (PDF, 1,81 MB) (PDF, 520,18 KB) (PDF, 4,10 MB) Topik terkait Partisipasi remaja dan generasi muda Remaja Keterlibatan pemuda Indonesia Jelajahi UNICEF lebih lanjut Artikel Beralih dari Partisipasi Anak Muda yang Dekoratif ke Berarti Upaya UNICEF mendukung partisipasi anak muda melalui Mitra Muda dan U-Report Baca ceritanya Artikel Suara lantang pemuda menyerukan masa depan bebas tembakau Kaum muda mengambil posisi penting untuk mengadvokasi Kawasan Tanpa Rokok dan larangan iklan, promosi, dan sponsor tembakau Baca ceritanya Artikel Mitra Muda tidak behenti bersuara Anggota jaringan Mitra Muda yang diprakarsai UNICEF memperkuat inisiatif gerakan mereka.
Language:English
Score: 1398181.3 - https://www.unicef.org/indones...ibatan-di-masyarakat-indonesia
Data Source: un
“Pemerintah, pengusaha dan pekerja di kawasan ini sepakat bahwa aksi untuk mempromosikan kerja layak mendorong pertumbuhan inklusif dan keadilan sosial, menstimulasi dinamika ekonomi dan inovasi serta mengarah pada pembangunan yang berkelanjutan,” demikian Deklarasi. Sasaran-sasaran kebijakan yang ditetapkan mencakup memperkuat pelaksanaan standar-standar ketenagakerjaan mendasar dan ratifikasi Konvensi-konvensi ILO di kawasan ini serta mandat ILO untuk menjalankan kampanye yang mendukung hal ini. Upaya-upaya untuk mempersempit kesenjangan gender juga dituangkan, termasuk langkah-langkah untuk mengatasi hambatan dalam partisipasi kerja perempuan dan pencapaian serta promosi kesetaraan upah dalam pekerjaan yang bernilai sama serta memperluas upaya terhadap perlindungan maternitas dan penyeimbangan antara tanggung jawab kerja dan keluarga.
Language:English
Score: 1395130.6 - https://www.ilo.org/jakarta/in...WCMS_538144/lang--en/index.htm
Data Source: un
Pencarian Tutup Cari UNICEF Fulltext search Maks Melaporkan Sanitasi Perkotaan Berketahanan Iklim di Indonesia: Bahaya, Dampak, dan Respons di Empat Kota Data dari empat kota tentang dampak perubahan iklim terhadap sistem sanitasi, merespons bahaya iklim, serta prinsip sanitasi yang tahan terhadap iklim UNICEF/UN0353540/Ijazah Tersedia dalam: English Bahasa Indonesia Sorotan Laporan “Climate Resilient Urban Sanitation in Indonesia: Hazards, impacts and responses in four cities” merupakan salah satu pelopor dalam membahas sanitasi berketahanan iklim di Indonesia. (...) Selain tentang dampak perubahan iklim terhadap sistem sanitasi, laporan ini juga membahas kapasitas untuk bersiap dan merespons bahaya iklim, serta prinsip-prinsip sanitasi yang tahan terhadap iklim. Laporan ini juga memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah dan nasional serta pemangku kepentingan air dan sanitasi mengenai sanitasi yang tahan iklim, dan tantangan yang harus diatasi, serta memetakan jalan ke depan.
Language:English
Score: 1389611 - https://www.unicef.org/indones...mpak-dan-respons-di-empat-kota
Data Source: un
Namun karena impian itu tidak terwujud, dia kemudian memilih menjadi kader dengan cara mendukung para tenaga kerja kesehatan (Nakes) serta bidan komunitas dalam rangka melaksanakan tanggung jawab mereka. (...) Kediaman tersebut cukup mendukung karena ketersediaan ruang terbuka yang luas serta pepohonan yang rindang, yang memudahkan proses jaga jarak sosial. (...) Setiap kali tanggal pelaksanaan program bulanan Posyandu semakin mendekat, ibu Linda beserta kader lainnya serta merta mengemasi kursi, timbangan, dan alat monitor lainnya.
Language:English
Score: 1385387 - https://www.unicef.org/indones...rus/komitmen-melayani-ibu-anak
Data Source: un