Home

Results 1 - 10 of 81,139 for metode bermain. Search took 0.549 seconds.  
Sort by date/Sort by relevance
Ketika anak-anak bermain, mereka tak hanya sekadar bermain. Selagi bermain, mereka belajar tentang tubuh mereka, tentang bagaimana berinteraksi dengan satu sama lain, tentang cara berkolaborasi, bernegosiasi, mengatasi konflik, dan mempertahankan pendapat mereka. Kemudian, setelah bermain datanglah rehat—bermain dan rehat adalah dua sisi uang yang sama. “Hari ini aku seorang anak, dan kerjaku adalah bermain.” Bermain adalah kebahagiaan; melalui itu seorang anak bisa menjadi dirinya sebebasnya.
Language:English
Score: 1727229.7 - https://www.unicef.org/indones...ies/refleksi-dari-kha-pasal-31
Data Source: un
Hari itu, topik pertemuan adalah “Belajar Melalui Bermain”. Topik itu mengajarkan orang tua bahwa mengajak dan melibatkan anak-anak usia muda dalam kegiatan bermain merupakan salah satu cara terpenting bagi anak mempelajari keterampilan dan pengetahuan yang esensial. (...) Menurut Yeni Boymau, salah seorang guru PAUD di Bikoen, belajar sambil bermain di rumah sangat menunjang pembelajaran yang diberikan oleh guru di lingkungan PAUD. (...) “Tadinya, sulit untuk membiarkan anak saya bermain-main karena ia terkadang keras kepala dan nakal,” katanya.
Language:English
Score: 1693248.4 - https://www.unicef.org/indones...nfaat-bermain-kepada-orang-tua
Data Source: un
UNICEF Indonesia/2019/Jimmy Kruglinski Ledy dan gurunya, Novanti, bermain Play-Doh di kelas. Mengingat anggaran sekolah yang minim, Yohanna terpaksa membeli keperluan sekolah sendiri. (...) Bagi Ledy, kegiatan kesukaannya di sekolah adalah bermain lilin Play-Doh bersama gurunya, Novanti. Menggunakan bahan-bahan yang ada, Novanti membuat lilin sendiri. Di waktu istirahat, Ledy bermain dengan lilin warna-warni. Ia menggulung lilin perlahan-lahan menggunakan tangannya untuk membuat kue mainan.
Language:English
Score: 1601964.6 - https://www.unicef.org/indones...rasi-berkat-tekad-seorang-guru
Data Source: un
Artikel 09/21/2020 Memperkenalkan Manfaat Bermain Kepada Orang Tua Serangkaian lokakarya di Kupang memberdayakan orang tua agar mampu menghadirkan pengalaman bermain yang bermakna kepada anak-anak di rumah Melaporkan 07/20/2020 Situasi Anak di Indonesia Tren, Peluang, dan Tantangan dalam Memenuhi Hak-hak Anak Unduh berkas (PDF, 2,99 MB) jumpa pers 01/01/2020 Lahir di Tahun yang Baru: Lebih dari 13.000 anak akan hadir di dunia pada hari pertama tahun baru 2020- UNICEF Menyambut tahun 2020, UNICEF menyerukan para pemimpin dunia dan negara-negara untuk berinvestasi pada pelatihan dan peralatan memadai bagi tenaga kesehatan agar setiap bayi yang lahir dapat diselamatkan Esai Foto 12/18/2019 Sebuah sekolah tetap beroperasi berkat tekad seorang guru Dengan dukungan UNICEF, guru yang berdedikasi tinggi ini terus menyediakan pendidikan usia dini kepada sekelompok masyarakat yang berisiko tertinggal Artikel 11/13/2019 Refleksi dari KHA Pasal 31: Istirahat, main, budaya, seni Semua anak mempunyai hak untuk beristirahat dan bermain, dan untuk turut serta dalam pelbagai macam kegiatan kultural dan artistik.
Language:English
Score: 1566987.4 - https://www.unicef.org/indones.../perkembangan-anak-usia-dini-0
Data Source: un
Dinda Veska UNICEF/2021/Dinda Veska Tersedia dalam: English Bahasa Indonesia 23 Mei 2022 Juli 2021, Marta (10) sedang menjaga Febri (2) adiknya yang saat itu tidak mengerti bahwa bapak mereka sedang meregang nyawa di ruang kamar, bersebelahan dengan tempat mereka bermain. Beberapa saat setelah itu, bertepatan dengan hari ulang tahunnya, Marta menyaksikan bapaknya menghembuskan nafas terakhir setelah berhari-hari berjuang melawan COVID-19. (...) Suasana rumah yang berubah tanpa seruan dari bapak, rutinitas baru yang harus Marta jalani, peran kakak yang lebih dari sekedar mengajak adik bermain tetapi sekaligus menjaganya adalah hal-hal yang dalam hitungan hari harus ia tunaikan tanpa kesempatan memahami ataupun meresapi perasaan sedih setelah kepergian bapaknya. (...) UNICEF/2021/Dinda Veska Marta dan Febi bermain dengan paket hiburan dari UNICEF. Sejak pendataan terhadap anak-anak yang kehilangan orang tua karena COVID-19 dilakukan oleh UNICEF, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan para mitra kerja di lapangan, sekitar 20.800 anak telah menerima dukungan psikososial melalui paket bermain dan belajar agar mereka bisa segera beraktivitas kembali di rumah.
Language:English
Score: 1525770.5 - https://www.unicef.org/indones...epan-marta-menunggu-depan-mata
Data Source: un
Hasil pencarian Pendidikan Anak Usia Dini Tersedia dalam: English Bahasa Indonesia Artikel 09/21/2020 Memperkenalkan Manfaat Bermain Kepada Orang Tua Serangkaian lokakarya di Kupang memberdayakan orang tua agar mampu menghadirkan pengalaman bermain yang bermakna kepada anak-anak di rumah Esai Foto 12/18/2019 Sebuah sekolah tetap beroperasi berkat tekad seorang guru Dengan dukungan UNICEF, guru yang berdedikasi tinggi ini terus menyediakan pendidikan usia dini kepada sekelompok masyarakat yang berisiko tertinggal Artikel 12/16/2019 Kecil Namun Berarti Hari-hari Yuli, lima tahun, berubah—dari berladang dengan orang tua ke belajar dengan teman-teman di sekolah.
Language:English
Score: 1511068.4 - https://www.unicef.org/indones...pics/pendidikan-anak-usia-dini
Data Source: un
Dari jendela, Yuli menatap anak-anak tetangga berkumpul di halaman sekolah dan bermain. “Teman-teman saya kasih tahu soal PAUD, dan mengajak, ‘ayo-ayo!’” (...) Daya imajinasi yang sama tampak hari ini, di waktu bermain di sekolah. Yuli mengisi sebuah ember dengan pasir, membalik ember itu, dan, diiringi kekaguman teman-temannya, ia mengungkap bentuk honai yang merupakan rumah tradisional Papua. (...) Bagi Yuli, berada di PAUD adalah peluang belajar dan bermain dengan teman sebaya. Ia bercita-cita menjadi polisi wanita kelak.
Language:English
Score: 1492692.7 - https://www.unicef.org/indones...d-di-papua-kecil-namun-berarti
Data Source: un
Setelah dinyatakan positif COVID-19, seorang ayah di Kupang menemukan semangatnya dan bertekad untuk memastikan anak-anaknya tetap sehat Artikel 12/18/2020 Pita LiLA membantu keluarga melindungi anak Di tengah terhentinya layanan kesehatan di Kupang akibat pembatasan sosial terkait COVID-19, keluarga-keluarga belajar cara mendeteksi kondisi gizi buruk Artikel 09/21/2020 Memperkenalkan Manfaat Bermain Kepada Orang Tua Serangkaian lokakarya di Kupang memberdayakan orang tua agar mampu menghadirkan pengalaman bermain yang bermakna kepada anak-anak di rumah Artikel 08/14/2020 Kembali ke sekolah, di mana pun murid berada Tahun ajaran baru dimulai, pelajar di seluruh Indonesia kembali ke sekolah di tengah pandemi Artikel 05/29/2020 Teknologi bantu anak perempuan hadapi menstruasi Memanfaatkan platform daring untuk berbagi pengetahuan mengenai menstruasi Footer (Bahasa) Beranda UNICEF Upaya UNICEF Penelitian dan laporan Cerita Ambil Bagian Tentang Kami Tempat dimana UNICEF bekerja Anak-anak di Indonesia Bermitra bersama kami Lowongan Pertanyaan umum Situs UNICEF terkait U-Report Indonesia BANTU SEKARANG Social (Bahasa) Footer Secondary (Bahasa) Kontak kami Hukum
Language:English
Score: 1478618.1 - https://www.unicef.org/indones...pics/nusa-tenggara-timur%C2%A0
Data Source: un
Keharmonian keluarga 10. Belajar sambil bermain 11. Apabila kita marah 12. Di rumah atau komuniti yang sesak Beri maklum-balas anda mengenai tip-tip ini! Meluangkan masa bersama Maestral Kekal positif Maestral Berstruktur Maestral Salah laku/ Tingkah laku nakal Maestral Mengurus tekanan Maestral Bercakap tentang COVID-19 Maestral Keselamatan atas talian Maestral Tekanan kewangan Maestral Keharmonian keluarga Maestral Belajar sambil bermain Maestral Apabila kita marah Maestral Rumah atau komuniti yang sesak Maestral Maklum balas Kami ingin mendengar pendapat anda mengenai helaian petua ini!
Language:English
Score: 1462910.1 - https://www.unicef.org/malaysi...umber-informasi-untuk-ibu-bapa
Data Source: un
Atika, 12 tahun, dan teman sebayanya Nayla, Keysha, serta Farah senang bermain di ruang sumber, diawasi oleh guru mereka Ika, Nila, dan Mintarsih. Atika biasanya bermain di ruang sumber tiga kali dalam seminggu. Dia biasa bermain dengan bola-bola yang ada di ruang sumber untuk meningkatkan keterampilan motorik halusnya.
Language:English
Score: 1445680.4 - https://www.unicef.org/indones...lah-sumber-belajar-kisah-atika
Data Source: un